Kasmawati Bahtiar Bakal PAW Wakil Ketua II DPRD Selayar

SELAYAR, PulauSelayarOnline.com – Kasmawati Bahtiar, bakal ditetapkan sebagai Calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Almarhum (Alm) Muh. Aris Ridwan, Partai Gerindra, periode 2019 – 2024.

Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota Komisioner KPU membidangi Divisi Tehnis KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara, SH, melalui wawancara WhatsAap di Benteng, Minggu (31/5/20).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar melalui rapat pleno KPU pada pertengahan bulan Ramadhan lalu, telah menetapkan Kasmawati Bahtiar sebagai calon PAW, menggantikan mantan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Aris Ridwan (Alm).

Sebelum ditetapkan sebagai calon PAW, anggota DPRD Partai Gerindra, KPU Kepulauan Selayar melakukan klarifikasi, diantaranya, melalui Pengurus DPC Partai Gerindra, Zubair Nasir, sebagai Sekretaris Partai.

Anggota Komisioner KPU, Andi Dewantara, sampaikan bahwa dalam klarifikasi di Partai Gerindra, diakui yang bersangkutan tidak ada masalah dengan Partai Gerindra

Selain itu juga KPU Kepulauan Selayar, melakukan klarifikasi ke pihak RSUD KH. Haiyung, tentang surat keterangan kematian (alm) Muh. Aris Ridwan.

KPU Kepulauan Selayar sudah bersurat ke KPU RI dan ditembuskan ke Kemendagri dan tugas KPU Kepulauan Selayar, sudah selesai.

“Informasi terakhir, sudah ada penetapan dari Gerindra dan KPU yang menetapkan PAW, bahkan DPRD Selayar sudah bersurat, tinggal menunggu surat keputusan (SK) dari Gubernur,” kata Andi Dewantara.

“Kasmawati Bahtiar, pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu, adalah Calon Anggota DPRD Partai Gerindra, Nomor Urut 2, asal Daerah Pemilihan (Dapil) Selayar 2, Kecamatan Bontomanai, Kecamatan Buki dan Kecamatan Bontomatene, dengan perolehan suara sebanyak 188 suara”, jelas Andi Dewantara. (Rizal)

Editor: Gufran

__Terbit pada
02/06/2020
__Kategori
Berita

Tinggalkan Balasan