PAW Anggota DPRD Selayar, Kasmawati Bahtiar Berhak Mengisi Kekosongan

PulauSelayarOnline.com – Kasmawati Bahtiar, Calon Anggota Pergantian Antar Waktu (PAW), DPRD Kepulauan Selayar, sisa periode 2019 – 2020 akan melanjutkan perjuangan dan program partai serta mewakili suara masyarakat bersama sama pengurus dan anggota DPC Partai Gerindra.

Hal ini disampaikan Kasmawati Bahtiar kepada wartawan di kediamannya, Jln Kartika, No 13, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, Selasa (2/6/20).

Alur tentang Calon anggota PAW DPRD, Kepulauan Selayar, setelah Partai Gerindra, bersurat ke DPRD beberapa waktu lalu dan akhirnya KPU memutuskan melalui pleno, bahwa yang berhak menggantikan almarhum Muh. Aris Ridwan, adalah Kasmawati Bahtiar, nomor urut 2 Dapil 2, yang paling bersyarat.

Pimpinan DPRD juga menindak lanjuti melalui persuratan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang bakal Calon anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) yang bersyarat, sesuai hasil verifikasi KPU.

Hasilnya pimpinan DPRD Kepulauan Selayar, bersurat ke Bupati dan melampirkan dokumen hasil pleno KPU.

“Hingga saat ini, Bupati H. Muh. Basli Ali telah menindak lanjuti persuratan pimpinan DPRD tentang Penggantian Antar Waktu, dengan bersurat ke Gubernur Sulsel untuk dierbitkan Surat Keputusan Gubernur”, kata Kasmawati Bahtiar.

KPU setelah melakukan klarifikasi diantaranya ke Partai Gerindra, dan pihak RSUD KH. Hayyung untuk memperoleh surat keterangan kematian.

Kasmawati Bahtiar berharap terkait kekosongan yang ada, baik di Partai Gerindra maupun di DPRD agar terisi.

Mekanisme dilaksanakan berdasarkan Peraturan KPU Nomor 6 tahun 2019 tentang perubahan Peraturan KPU Nomor 6 tahun 2017 tentang Penggantian Antar Waktu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. (Rizal)

__Terbit pada
02/06/2020
__Kategori
Lokal

Tinggalkan Balasan