Hanya Sanggup 15 Juta, Pria Berusia 60 Tahun Ini Persunting Gadis Pujaannya

Maros, pulauselayaronline.com – Kakek berstatus duda berumur 60 tahun yang bernama Daeng Ammang ini berhasil mempersunting gadis cantik kekasih pujaan hatinya yang bernama Sartika dan masih berusia 21 tahun.

Daeng Ammang yang merupakan warga kecamatan Lau kabupaten Maros ini dan berprofesi sebagai petani tambak, mengaku Pertemuannya bermula saat Ammang berkunjung ke rumah ibu tiri Sartika yang merupakan tetangganya. melihat paras cantik Sartika, Daeng Ammang kemudian langsung jatuh cinta dan mendekati sang pujaan hati melalui ibu tirinya.

Tak disangka, bagai gayung bersambut, Sartika lantas menerima cinta Ammang meski usia mereka terpaut 39 tahun, keduanya pun sepakat melanjutkan hubungan selama 2 bulan dan Ammang yang sudah 2 tahun menduda ini tak ingin lama-lama berpacaran, lalu langsung melamar sang pujaan hatinya tersebut dan keluarga Sarfika pun menyambut baik lamaran sang kakek tersebut.

“Saya jatuh cintalah pada pandangan pertama waktu saya pertama kali bertemu di rumah ibu tiri saya. Ya yang namanya kalau sudah cinta, saya beranikan diri meminta ibu tiri saya pergi bertanya-tanya. Apakah memang dia dan keluarganya ini mau menerima saya karena kan saya ini statusnya sudah duda. Ternyata saya diminta untuk datang melamar,” ungkap Daeng Ammang, Kamis (4/6/20).

Setalah kedua belah pihak sepakat, pihak keluarga laki-laki pun datang melamar. Alhasil, uang panai yang awalnya diminta oleh keluarga perempuan sebesar Rp 20 juta, disepakati menjadi Rp 15 juta dengan mahar empang seluas 20 are. dan akhirnya mereka menikah pada hari Rabu, tanggal 3 Juni 2020 kemarin. di rumah orang tua Sartika di Jalan Penas VII, kelurahan Biraeng, kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel

“Ia awalnya kita mintai uang panai itu Rp 20 juta, tapi karena sanggupnya cuma Rp 15 juta, yah kita terima. Yang beginikan tidak harus dipersulit,” kata Dahlia orangtua Sartika.

Dahlia orang tua Satrika mengaku tidak pernah menyoal status menantunya yang duda itu. Apalagi, perkawinan terdahulunya tidak dikarunia anak. Begitu pula soal umur yang terpaut jauh, karena kakak kandung Sartika juga dipersunting oleh pria yang umurnya terpaut 10 tahun lebih, dan tetap bahagia hingga sekarang.

“Tidak masalah soal itu (status). Kakaknya Sartika juga menikah sama orang yang umurnya jauh. Tapi Alhamdulillah sampai saat ini tetap Bahagia, harapannya juga Inysa Allah seperti itu,” katanya

Sementara itu Sartika mengaku sangat bahagia dengan pernikahannya dan sangat mencintai suaminya dan mengaku tidak menyesali pilihannya tersebut, apalagi menurutnya Aman masih merupakan keluarganya.

“Saya bahagia, apalagi bisa bantu orang tua meringankan beban keluarga, baru ini juga (suaminya) masih satu keluarga,” ungkapnya sambil tersenyum tersipu.

Rencananya, Daeng Ammang akan memboyong istrinya Sartika yang merupakan anak kedua dari 10 orang bersaudara itu, tinggal di rumah kediamannya di kecamatan Lau, kabupaten Maros, dan ikut membantu mengelola empang miliknya yang sudah dimaharkan kepada istrinya tersebut.

Diketahui Sartika adalah anak dari Pasangan Daeng Sanrang dan Dahliah yang berprofesi sebagai pemulung di kabupaten Pangkep, fotonya pernikahannya mendadak viral setelah keduanya menikah pada hari Rabu 3 juni kemarin karena dianggap tak lazim akibat usia Daeng Ammang terpaut jauh dengan Sartika. (S)

Editor: A. Gufran

__Terbit pada
05/06/2020
__Kategori
Uncategorized

Tinggalkan Balasan