Babinsa Dihimbau Dandim 1415 Selayar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Ke Masyarakat

Selayar,PulauSelayarOnlinecom- Meski Kabupaten Kepulauan Selayar nihil positif covid-19, Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dari Tripida, Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm. Yuwono, S Sos, MM, terus menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan kemasyarakat secara luas melalui Babinsa agar tetap menjaga kebersihan supaya terhindar dari Pandemi virus Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebelumnya,Dandim 1415 Selayar, Letkol Yuwono sendiri langsung menyampaikan kepada masyarakat diantaranya di Kampung Tola bagian pantai timur Kota Benteng. Hal ini diungkapkan kepada beberapa wartawan, di ruang Posko Covid-19, Markas Besar Kodim 1415/Selayar, Jalan Kemiri, Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, Senin (08/06/20).

Tim Covid-19, melalui Ketua bersama pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Cabang XXIX, Korem Toddopuli, Kodim 1415/Selayar, ny. Tri Kumalaningrum Yuwono telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya Bhakti Sosial, dengan membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Khususnya kampung- kampung yang berada di pedalaman yang susah ditempuh oleh kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

Selain itu juga terkait penanganan penyebaran Covid-19, beberapa kali memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti Masker dan Handsanitizer.

Olehnya itu, Dandim Letkol Arm. Yuwono dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Virus Covid-19 meminta warga, agar memanfaatkan lahan tidur miliknya yang ada.

“Memanfaatkan lahannya dengan menanam sayur -mayur, dan berproduksi dengan baik, diharapkan bisa membantu perekonomian, minimal ekonomi rumah tangga mereka,” jelas Dandim 1415 Selayar, Letkol Arm Yuwono.

Ia menyebutkan terkait pemanfaatan lahan yang ada adalah efesiensi penanggulangan dari dampak ekonomi akibat adanya Physical distancing dan Sosial distancing (Pembatasan Sosial). (Tim)

Editor: Andi Nur Hamzah

__Terbit pada
09/06/2020
__Kategori
Berita, Lokal

Tinggalkan Balasan