KM.Reski Perdana Selamat,Penumpang Akan Dievakuasi Ke Benteng Selayar

Selayar,Pulau selayar online.com-Kapal KM. Reski Perdana yang dilaporkan hanyut karena mengalami kerusakan kemudi diperairan selatan pulau Selayar, telah selamat ditolong oleh kapal nelayan pulau Tambolongan yang menarik kapal tersebut sebelah barat pulau Polassi pada Sabtu (13/6) sekitar pukul 22.30 Wita. Sementara itu sebanyak 20 penumpang dan ABKnya diinformasikan selamat.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala pos Sar Selayar Febrianto.
Sebelumnya,Sar Selayar telah mempersiapkan pencarian dan evakuasi ke titik dimana kapal ini dilaporkan hanyut. Makanya dipersuapkan perahu dan rencana star dari pelabuhan Appatanah.

“Saat sementara persiapan menuju ke selatan pulau Polassi, kemudian masuk informasi kalau kapal ini sudah ditemukan oleh seorang nelayan Tambolongan dan sudah ditarik ke pantai barat pulau Polassi”,ujar Febrianto.

Selanjutnya proses evakuasi SAR sementara dihentikan tepat pukul 23.30 Wita dan akan dilakukan evakuasi SAR selanjutnya terhadap penumpang besok Minggu (14/6).

Terpantau media, Tim SAR Pos Selayar dan personil Pos AL Selayar bersama-sama mempersiapkan proses evakuasi di pelabuhan Appatanah.
Komandan Pos AL Selayar, Lettu. Laut (P) M. Aman Laguna disela persiapan evakuasi, kepada media menjelaskan bahwa seluruh penumpang diinformasikan selamat dan saat ini sementara di pulau Polassi.

“KM. Reski Perdana sudah lego jangkar dipantai barat Polassi setelah sebelumnya diselamatkan oleh kapal nelayan Tambolongan,kita masih persiapkan evakuasi terhadap seluruh penumpang bersama Tim Basarnas”, pungkas Aman Laguna.

Hingga berita ini diturunkan,seluruh penumpang kapal tersebut dinyatakan selamat dan sementara masih berada di pulau Polassi. Sementara kapal KM. Reski Perdana lego jangkar di pantai barat pulau Polassi.(Pewarta Selayar)

Editor:Ancha

__Terbit pada
14/06/2020
__Kategori
Berita, Lokal

Tinggalkan Balasan