Tim GTPPC-19 Selayar Lakukan Rapid Test Untuk Sopir dan Kondektur

Selayar, pulauselayaronline.com- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Kepulauan Selayar kembali melakukan Rapid Test Gratis terhadap sopir dan kondektur di pelabuhan penyeberangan Pamatata, Selasa (23/6/) siang.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kepulauan Selayar Ermansyah, SKM sebagai sebagai koordinator lapangan pelaksanaan rapid test kepada media menyampaikan bahwa 23 orang yang di rapid test, semuanya dinyatakan non reaktif.

Ermansyah mengatakan bahwa dalam kurung waktu 10 hari terakhir sudah 45 orang menjalani rapid test khusus melayani sopir dan kondektur yang masuk via Pelabuhan Pamatata. Sedangkan dari enam kali pelaksanaan rapid test, totalnya sudah mencapai 342 orang, yang semuanya non reaktif.

Sementara untuk penumpang, terlihat menjalani pemeriksaan yang super ketat dari petugas posko gugus tugas Pelabuhan Pamatata.

“Semua penumpang yang masuk kita periksa kelengkapan dokumennya, terutama hasil rapid test dari Pelabuhan Bira atau dari laboratorium asal ia berangkat. Jadi kalau ada reaktif, yang bersangkutan kita kembalikan,” ujar Ermansyah didampingi Kepala UPT Pelabuhan Penyeberangan Pamatata Syamsul Qadri.

Sejauh ini jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar telah mencapai lima orang. Dua diantaranya sudah sembuh, dan dinyatakan sehat. Sementara tiga orang lainnya, sudah dirujuk dan menjalani perawatan di Makassar sebagai duta covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan. (pewarta)

Editor:Ancha

__Terbit pada
24/06/2020
__Kategori
Berita, Lokal

Tinggalkan Balasan