Polres Kepulauan Selayar laksanakan Apel / Simulasi Pengamanan Kegiatan Verifikasi Bapaslon Perseorangan.

Selayar, pulauselayaronline.com- Dalam rangka pengamanan Verifikasi dukungan bapaslon perseorangan yang dilaksanakan oleh KPUD selama satu bulan terhitung dari tanggal 25 juni sampai tanggal 25 juli 2020, Polres Kepulauan Selayar lakukan apel dan simulasi di lapangan pemuda benteng selayar, Kamis (25/06/2020).

Simulasi dilaksanakan dengan enam skenario atau adegan untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan terjadi menjelang dan setelah pilkada serentak dilaksanakan.

Salah satu adegan yang disimulasikan adalah demonstrasi yang diasumsikan terjadi di Kantor KPUD karena ada sekelompok masyarakat yang tidak terima hasil verifikasi faktual bakal pasangan calon Independen.

Kapolres Kepulauan selayar AKBP Temmangnganro machmud, S.I.K, MH. kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk  kesiapan personil polres kepulauan selayar dalam mengawal dan mengamankan Pilkada serentak yang aman, lancar dan sukses.

Lanjut ia mengatakan, ” bahwa setiap tahapan Pilkada serentak akan kita kawal termasuk Verifikasi faktual KPUD terhadap dukungan masyarakat kepada pasangan calon perseorangan / indenpenden, “jelas Kapolres. (Humas Polres)

Editor:Ancha

__Terbit pada
25/06/2020
__Kategori
Berita

Tinggalkan Balasan