Polres dan pemkab selayar  launching penanaman jagung, singkong dan tanaman holtikultura.

Kegiatan dilaksanakan untuk mendukung Program pemerintah dalam hal ketahanan pangan selaras dengan kebijakan kapolri tentang Kampung Tangguh Nusantara di kebun puncak Tanahdoang Desa Bontomarannu kecamatan Bontomanai Kabupaten kepulauan Selayar Selasa (30/06).

Bupati Kepulauan Selayar melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan polres kepulauan selayar dalam memberi edukasi dan menjadi pelopor ketahanan pangan di kabupaten Kepulauan Selayar. ia juga melaunching penanaman jagung, singkong dan tanaman holtikultura ditandai dengan penanaman secara simbolis bersama kapolres dan Forkopimda Kab kepulauan selayar.

Ditempat yang sama Kapolres kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K, M.H., mengatakan bahwa Polres Kepulauan Selayar mendukung program pemerintah dan kebijakan kapolri, dengan memanfaatkan lahan tidur dan lahan masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat.

Lanjut disampaikan Kapolres, bahwa kegiatan ini juga sejalan dengan program polda sul-sel yang bernama Kampung Ewako ” Boja kale” dimana program tersebut diharapkan bisa bersama-sama stake holder dan masyarakat mengelola lahan perkebunan, pertanian dan kolam / karamba budidaya ikan sehingga bisa mendapatkan bahan makanan dan dapat bertahan khususnya dalam masa covid -19 .

“Kedepannya ada lahan perkebunan / pertanian tingkat kabupaten 10 Ha, kecamatan 5 hektar, desa 3 hektar dan tiap dusun 1 hektar yang dikelola secara terpadu antara pemerintah, polres dan masyarakat sehingga kabupaten kepulauan selayar bisa merata memiliki sumber dan lumbung pangan, “harap Kapolres. (Humas polres)

Editor:Ancha

__Terbit pada
30/06/2020
__Kategori
Berita

Tinggalkan Balasan