Banjir Melanda Desa Menara Indah Akibat Gelombang Air Pasang

Sejumlah rumah warga di Desa Menara Indah Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar, terendam akibat gelombang air pasang yang terjadi di perairan Pulo Pasi, pada hari Senin (06/07).

Akibat cuaca ekstrem yang terjadi sejak pagi hingga siang hari, gelombang air pasang setinggi 4 sampai 5 meter menyebabkan air laut naik kepemukiman hingga merendam rumah warga di Dusun Pasi Timur.

Dikonfirmasi langsung oleh media selayar, Sekretaris Desa Menara Indah Muh. Nasir menyatakan bahwa air laut yang naik ke pemukiman merendam 4 rumah warga Dusun Pasi Timur.

“Air laut yang naik ke pemukiman warga Dusun Pasi Timur ini merendam 4 rumah warga, saat ini air laut sudah mulai surut sehingga warga pun sudah mulai membersihkan rumahnya yang sempat terendam air laut, “ujar Nasir.

Lanjut ia mengatakan bahwa dengan kejadian ini warga Dusun Pasi Timur merasa was-was, jangan sampai terjadi lagi gelombang air pasang dengan ketinggian ombak yang lebih besar.

“Warga desa mulai was-was dengan kejadian ini, pasalnya kurang lebih 250 meter disepanjang pantai Dusun Pasi Timur sangat berpotensi terkena banjir pesisir, ” kata Nasir dengan penuh kecemasan.

(rilis media selayar:Afd)

Editor: Ancha

__Terbit pada
06/07/2020
__Kategori
Berita

Tinggalkan Balasan