Menuju New Normal, Dinas Pariwisata Selayar Susun Perencanaan

Selayar, pulauselayaronline.com- Menuju Era Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal, Pemkab Kepulauan Selayar melalui Dinas Pariwisata mulai menyusun perencanaan New Normal di setiap tempat wisata alam yang ada di wilayah kepulauan selayar.

Kadis Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman mengungkapkan, bahwa untuk sektor pariwisata saat pandemi Covid-19 ini, peningkatan wisatawan mancanegara maupun lokal mengalami penurunan sehingga pihak OPD mengambil langkah untuk kembali mengait wisatawan kedepannya.

“Jadi saat pandemi ini, wisatawan di selayar mengalami penurunan sehingga untuk kedepannya kami sudah mempersiapkan protokol kesehatan bagi wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar sehingga tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan,” ungkap Andi Abdurrahman saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/07/2020).

Sebelumnya pihak dinas pariwisata telah melakukan penyusunan Dokumen penyerapan New Normal wisata Kabupaten kepulauan selayar namum masih melaksanakan tahap verifikasi beberapa Opd terkait.

“Meskipun masih tahap penyusunan, kami menargetkan Insya Allah bulan Agustus nanti, seluruh kawasan wisata di selayar sudah menerapkan protokol kesehatan dan memiliki persyaratan yang ditetapkan menuju new normal,” ujarnya.

Andi Abdurrahman juga menjelaskan, penerapan protokol kesehatan merupakan salah satu support sistem mendukung protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di bidang pariwisata.(IL)

Editor:Ancha

__Terbit pada
13/07/2020
__Kategori
Berita

Tinggalkan Balasan