Seorang Santri Bersama Keluarganya Dijemput Tim Medis GTPP Covid-19 Selayar

Selayar, pulauselayaronline.com-Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar kembali bertambah. Seorang santri pondok pesantren Babussalam inisial AR bersama keluarganya dijemput tim medis gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 selayar pada hari selasa sore (14/07).

Sebelumnya, santri tersebut menjalani rapid test yang dilakukan oleh tim medis dari dinas kesehatan Kepulauan Selayar di salah satu pondok pesantren dan hasilnya dinyatakan reaktif.

Dikonfirmasi media melalui sambungan telpon pada hari Selasa sore (14/07), Jubir GTPP Covid-19 selayar, dr., H.Husaini, M.Kes., menyampaikan bahwa pasien yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test tersebut, mempunyai riwayat perjalanan dari Makassar.

“sebelumnya, pasien tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari makassar, kemudian pada saat menjalani rapid test hasilnya reaktif, dan hasil swab testnya terkonfirmasi positif, ” kata Husaini.

Sementara itu, Pengelola Pondok pesantren Babussalam Selayar, H.Dudi Hermawan membenarkan hal tersebut.

“Saat ini, santri tersebut sudah dijemput oleh tim medis untuk menjalani perawatan, untuk para orang tua santri lainnya agar tidak cemas dengan situasi ini, ” harap Ustas Dudi.

Terpantau media, santri yang terkonfirmasi positif tersebut kondisinya terlihat seperti orang sehat.

Editor: Ancha

__Terbit pada
14/07/2020
__Kategori
Berita

Tinggalkan Balasan