Jelang Idul Adha, Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Selayar Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Hewan Qurban

Selayar, pulauselayaronline.com– Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap hewan qurban, Rabu (22/07/2020). Kegiatan pemeriksaan ini dilakukan di Desa Barat Lambongan Kecamatan Bontomatene.

Pemeriksaan kesehatan terhadap hewan qurban ini, dipimpin oleh Kepala Seksi Kesehatan Hewan Dinas pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Kepulauan Selayar, drh. Ikhsan Fathoni Rahmat.

“kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Adha. Apalagi saat ini dalam situasi pandemi Covid-19, kami betul-betul harus memastikan bahwa kondisi hewan qurban yang akan dipotong, dalam keadaan sehat dan terbebas dari penyakit khususnya penyakit zoonosis yaitu penyakit yang dapat menular dari hewan ke manusia atau sebaliknya,” jelas drh. Ikhsan Fathoni Rahmat.

“Untuk jumlah hewan qurban tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya, dulunya mencapai empat ratusan ekor, saat ini diperkirakan hanya 200-300 ekor sapi, ” kata Fathoni. (tim media Selayar)

Editor: Ancha

 

__Terbit pada
22/07/2020
__Kategori
Berita

Tinggalkan Balasan