Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban KLM. Sumber Surya

Selayar, pulauselayaronline. com- Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Angkatan Laut dan Tagana evakuasi korban KLM. Sumber Surya yang hanyut di perairan sebelah barat Pulau Selayar Provinsi Sulawesi Selatan, pada hari Kamis (30/7).

KLM. Sumber Surya yang memuat 5 orang ABK ini, berlayar dari pelabuhan Bima NTB pada hari Minggu (26/07) menuju ke Pelabuhan Sinjai, dan dalam perjalanan kapal mengalami pecah pada pompa oli yang mengakibatkan terjadinya kerusakan mesin.

Menerima informasi ini dari pihak Syahbandar Selayar, Komandan SAR Pos Selayar Febrianto bersama tim langsung bergerak menuju lokasi hanyutnya KLM. Sumber Surya.

Saat tiba di lokasi hanyutnya KLM. Sumber Surya, proses evakuasi terhadang ombak besar setinggi 2 meter lebih di perairan selatan sebelah barat pulau Selayar.

Kepada media selayar, Febrianto mengungkapkan bahwa kapal ini mengangkut bantuan bibit bawang merah milik pemerintah Kabupaten Sinjai.

“KLM. Sumber Surya mengangkut 30 ton bantuan bibit bawang merah milik Pemerintah Kabupaten Sinjai, “ungkap Febrianto.

Tim SAR akan mengevakuasi para awak ke Pelabuhan Appatanah Selayar yang merupakan pelabuhan terdekat di ujung selatan sebelah barat Pulau Selayar, ” lanjut Febri.

Diketahui, dalam sebulan terakhir sudah 4 kapal yang mengalami kecelakaan di perairan pulau Selayar yang berhasil ditangani tanpa korban jiwa. (Tim)

__Terbit pada
30/07/2020
__Kategori
Berita

Tinggalkan Balasan